Samsung Galaxy A03 Core, Smartphone Terjangkau untuk Penggunan Harian

spesifikasi singkat Samsung Galaxy A03 Core

Pada akhir tahun 2021 lalu, Samsung secara resmi merilis sebuah smartphone baru yang menghiasi koleksi seri A-nya. Samsung Galaxy A03 Core ini merupakan salah satu smartphone dari Samsung yang hadir dengan harga murah. 

Anda bisa mendapatkan produknya hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 1 jutaan saja. Tentu saja ini adalah harga yang sangat murah untuk produk smartphone dari perusahaan elektronik yang berasal dari Korea Selatan ini, bukan?

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

Seri A dari smarphone Samsung merupakan bagian dari keluarga entry level yang mana menjadikan harganya sangatlah terjangkau. Namun, untuk segi spesifikasinya tidak akan mengecewakan dan membuat Anda kesal ketika menggunakannya. 

Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi singkat Samsung Galaxy A03 Core. Anda bisa menyimak ulasan ini untuk mengetahui seberapa canggih smartphone keluaran terbaru dari Samsung ini.

Sektor Dapur Pacu 

Samsung membekali Galaxy A03 Core dengan prosessor Octa-core 1.6 Hz yang mampu memberikan kinerja maksimal. Smartphone ini tidak akan kalah performanya dengan smartphone lain dari kelas entry level juga. 

Untuk RAM-nya sendiri, pada Galaxy A03 Core tersemat RAM dengan kapasitas 2 GB. Kapasitas RAM ini bisa memenuhi kebutuhan pengguna untuk melakukan kegiatan komunikasi dan hiburan. 

Anda akan mendapatkan daya simpan hingga 32 GB. Menariknya, Anda bisa memilih opsi penyimpanannya mulai dari 32 GB hingga 1 TB. Jadi, Anda tidak akan bingung bila akan menyimpan banyak data dengan smartphone ini. 

Sektor Baterai 

Membicarakan spesifikasi dari Samsung Galaxy A03 Core tidak akan lengkap tanpa mengulas mengenai baterainya. Karena kapasitas baterai akan sangat penting untuk menunjang penggunaan harian smartphone.

BACA JUGA :  Berikut ini adalah versi Microsoft Powerpoint yang berjalan di Microsoft Windows, Kecuali

Kapasitas baterai yang tersemat pada Galaxy A03 Core sebesar 5000 mAh yang mana diklaim mampu bertahan selama berjam-jam. Anda tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan baterai dengan kapasitas baterai sebesar itu.

Baterai dari Galaxy A03 Core ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat. Sehingga Anda tidak perlu menunggu lama hingga daya baterai penuh sejak Anda mulai mengisi daya. 

Sektor Display

Lebar layar dari Galaxy A03 Core adalah 6,5 inci dengan desain Infinity-V. Selain itu, layarnya juga sudah mendukung resolusi HD+ dengan aspek rasio 20:9. Kualitas layar ini memungkinkan pengguna mendapatkan tampilan visual jernih dan tajam. 

Tampilan layarnya juga semakin cantik dengan adanya poni sebagai tempat kamera depan. Ukuran bezel dari seri samsung yang satu ini sangat minim sehingga nyaman untuk Anda gunakan menonton video.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Samsung Galaxy A03 Core. Untuk penggunaan ringan sehari-hari jelas smartphone bisa memenuhinya dengan baik. Namun, Anda jangan terlalu berharap untuk menggunakan seri ini bermain game berat.