Samsung A03 Kelebihan dan Kekurangan

Inilah Spek Samsung A03 Kelebihan dan Kekurangan

Samsung A03 Kelebihan dan Kekurangan yang perlu kalian Ketahui

Samsung A03 Kelebihan dan Kekurangan
photo by samsung

 

Smartphone Samsung A03 merupakan unit baru yang diperkenalkan pada akhir tahun 2021 lalu. Ulasan terkait Samsung A03 kelebihan dan kekurangan tentu penting sebagai bahan pertimbangan konsumen sebelum membeli unit satu ini. 

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung, memang tidak pernah gagal menghadirkan produk yang mampu menarik perhatian masyarakat. Sejak awal perkenalannya sudah banyak yang berniat untuk membeli unit smartphone satu ini. 

Mengetahui kebutuhan menjadi hal yang penting sebelum Anda membeli sebuah smartphone. Hal ini agar Anda bisa menggunakan smartphone tersebut untuk mengerjakan semua keperluan dengan baik. 

Berikutnya Anda tentu harus mencari smartphone yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Nah, ulasan kelebihan kekurangan samsung A03 ini bisa membantu Anda menentukan apakah unit smartphone ini layak untuk Anda beli. 

Kelebihan Samsung A03

Samsung A03 Kelebihan dan Kekurangan

Samsung A03 hadir dengan berbekal kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang mana membuat smartphone ini mampu bertahan lama. Anda bisa menggunakan smartphone ini untuk pemakaian normal tanpa takut kehabisan baterai. 

Anda akan mendapatkan layar sebesar 6,5 inci dengan resolusi sebesar 1600 X 720 piksel. Bagian layarnya juga mendapatkan teknologi PLS sehingga mampu memberikan tampilan visual yang tajam, jernih, dan terbaik di kelasnya. 

Seri samsung yang satu ini hadir dengan dua varian yang berbeda, yaitu RAM 3 GB dan RAM 4 GB. Anda bisa membeli varian RAM 3 GB apabila penggunaan smartphone Anda tidak terlalu berat. 

Namun, Anda harus memilih RAM 4 GB apabila Anda menggunakan smartphone untuk pekerjaan yang lebih berat. 

BACA JUGA :  GooOS atau Chrome OS menjadi RIVAL terberat Windows di Tahun 2022

Sektor fotografi Anda akan dipenuhi oleh dua buah kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera utamanya sebesar 48 MP dengan depth 2 MP yang bisa menangkap momen-momen penting Anda dengan efek latar buram secara instan. 

Kekurangan Samsung A03

Kekurangan pertama datang dari sektor fotografinya. Pada kameranya Anda tidak mendapatkan kamera ultrawide atau makro. Sehingga ketika Anda ingin memotret area yang cukup luas Anda akan kesulitan. 

Untuk melakukan hal tersebut bisa Anda siasati dengan memanfaatkan fitur panorama. 

Pada keamanannya Anda hanya bisa bergantung pada pin atau pola saja. Anda tidak mendapatkan fasilitas fingerprint. 

Adaptor charger dari unit smartphone yang satu ini memiliki output 7,75 W saja. Sehingga kecepatan pengisian dayanya tidak bisa terlalu cepat. 

Untuk chipsetnya sendiri merupakan Unisoc T606 Octa-Core 1,6 GHz yang mampu memproses aplikasi-aplikasi ringan saja. Anda tidak bisa mengandalkan smartphone satu ini untuk aktivitas hiburan seperti bermain game online berat. 

Nah, itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung A03. Bila untuk penggunaan sehari-hari yang ringan, maka tidak akan ada masalah dan smartphone samsung A03 ini layak untuk Anda beli.