Advan-Sketsa-2

Spesifikasi Advan Sketsa 2, Tablet Harga Merakyat!

Advan Sketsa 2 Tablet Canggih Harga Merakyat

advan sketsa 2
photo advandigital

Artikel ini akan menjelaskan secara gamblang mengenai spesifikasi dan harga Advan Sketsa 2, nah buat Anda yang sedang mencari info tentang Advan Sketsa 2, baik harga ataupun spesifikasi, maka artikel ini cocok banget buat Anda.

Oke, selanjutnya, silahkan baca artikel ini hingga rampung.

Bagi Anda yang belum tahu, apa itu Advan Sketsa 2.

Advan Sketsa 2 merupakan sebuah tablet terbaru keluaran dari Advan,
Advan sendiri merupakan salah satu brand lokak, dimana ketika Advan Sketsa 2 diluncurkan dengan harga sekitar 2 setengah jutaan, Advan juga memberikan perlengkapan lain.

Apalagi kalau bukan yang namanya keyboard sekaligus stylus.

Perlu Anda tahu, untuk saat ini, dengan harga tablet 2,5 jutaan saja, hanya Advan yang berani memberikan full aksesoris, yang tidak lain adalah keywoboard dan stylus.

Desain dan aksesori Advan Sketsa 2

Advan Sketsa 2 ini hadir dengan desain standart, yang mana pada bagian belakang ada logo Advan dan set-up kamera.

Pada bagian sisi atas, ada lubang Jack audio 3.5 mm, tombol power tombol volume, dan lubang mikrofon.
Sementara itu pada bagian kanan kosong, tidak ada tombol ataupun aksesoris lain.
Kemudian pada sisi kiri tablet ini ada SIM slot congkel, dan ada slot micro SD.

Sedangkan pada bagian bawah Advan Sketsa 2, ada 2 buah speaker dan pin kuningan yang dipergunakan untuk menyambungkan antara Advan Sketsa 2 dengan keyboard.

Keyboard chas bawaan Advan Sketsa 2 ini bisa dibilang cukup oke untuk sebuah tablet dengan harga yag murah.
Keyboard Advan Sketsa 2 juga sudah dilengkapi dengan trackpad yang cukup responsif saat digunakan.

BACA JUGA :  2 Cara Edit Foto Kartun Online Dengan Mudah

Sedangkan untul feeling ngetik diatas keyboard Advan Sketsa 2, bisa dibilang juga lumayan enak. Tombol-tombolnya terasa empuk, dan cukup bisa diandalkan untuk ngetik.

Sementara itu untuk stylus Advan Sketsa 2, bisa dibilang punya size yang pas saat dipegang.
Feeling saat menggunakan stylus-nya pun mirip seperti ketika sedang pegang alat tulis, seperti pulpen, pensil atau alat tulis lainnya.

Stylus pen milik Advan Sketsa 2 sendiri ditenagai dengan baterai A4, dimana baterai ini tentunya bisa saja habis, menggantinya pun mudah, tinggal copot dan pasang saja.

Namun, sayanganya, stylus Advan Sketsa 2 ini belum ada magnet-nya, padahal keberadaan maghnet ini tentunya bakalan sangat membantu (supaya pulpen stylus tidak hilang dan ketelingsut), penggunanya bisa menempelkan stylus ke body tablet.

Beberapa orang yang sudah menggunakan stylus bawaan Advan Sketsa 2 berpendapat bahwa, stylus-nya agak kurang responsif ketika digunakan untuk corat coret, latency masih terasa tinggi.

Jadi buat Anda yang hobi menggambar, sepertinya kurang proper.
Namun jika hanya dipakai untuk adik, anak kecil, hanya untuk sekedar corat-coret dan ngegambar tentunya hal ini tidak jadi masalah.

Intinya, jika stylus-nya ini digunakan untuk seru-seruan masih sangat oke, namun apabila digunakan untuk menggambar profesional, sepertinya belum.

Spesifikasi Advan Sketsa 2

Advan Sketsa 2 menggunakan layar dengan panel IPS yang bersolusi HD plus, luas layarnya adalah 10,1 inci.
Bezel Advan Sketsa 2 ini bisa dikatakan tergolong tebel, terus pada bagian sudut sisi-sisi Advan Sketsa 2 ini masih mengotak, belum melengkung.

Sedangkan untuk kualitas layarnya, bisa dibilang cukup standar, hal ini dapat dimaklumi, mengingat harga tabletnya tergolong murah.

Walaupun kulitas layarnya standart saja, namun tetap bisa menghasilkan gambar yang cukup layak untuk dilihat, meskipun orang yang “visual banget”, kemungkinan bakalan ngerasa kurang puas.

BACA JUGA :  Inilah Spek Samsung A03 Kelebihan dan Kekurangan

Apabila Advan Sketsa 2 digunakan untuk nonton, hasil gambar yang dikeluarkan oke, hanya saja, experience nontonnya mungkin kurang memuaskan, sebab detail dan warna yang dapat dilihat kurang maksimal.

Kemudian untuk urusan performa, Advan Sketsa 2 dibekali dengan SOC dari UniSoc, yaitu Tiger T310, RAM-nya 4 GB, memori internalnya 64 GB, dan menggunakan sistem operasi Android 11.

Advan Sketsa 2 menggunakan chipset yang setara dengan chipset MediaTek Helio G25.
Kemudian untuk baterai, Advan Sketsa 2 menggunakan baterai dengan kapasitas 6000 mAh, untuk penggunaan standart, sekali ngeharge, kabarnya bisa tahan hingga 5 hari, jadi bisa dibilang lumayan awet.
Untuk kamera, Advan sketsa 2 ini dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP di bagian belakang, dan kamera resolusi 5 MP pada bagian depan.

Bicara mengenai kualitas hasil jepretannya, beberapa orang yang sudah pernah menggunakan tablet ini, berpendapat bahwa jika hanya untuk sekedar foto dokumen, dimana kemudian dokumen tersebut dikirim ke orang lain, maka hasilnya sudah lumayan oke.

Karena sekarang sering banget yang namanya online meeting, maka kamera depannya harus oke, dan kabar baiknya, Advan Sketsa 2 sudah memiliki kamera depan yang cukup lumayan.

Penutup

Kesimpulannya, jika Anda mevari tablet paket lengkap yang baru di harga 2 jutaan, maka Advan sketsa 2 ini bisa jadi pilihan, tapi harus digarisbawahi, bahwa ini berlaku jika pekerjaan Anda cukup ringan, misalkan untuk keperluan ngetik tugas atau untuk gambar-gambar santai saja.
Demikian artikel mengenai Advan Sketsa 2 ini, semoga setelah membaca artikel ini, Anda bisa mendapatkan manfaat dan insight positif, sekian dan salam sukses!